welcome to my blog

Jumat, 13 Mei 2011

SAHABAT ATAU PACAR..???


SAHABAT ATAU PACAR???


Setiap orang pasti memiliki sahabat, tidak ada seorang pun yang bisa hidup tanpa memiliki seorang sahabat. tidak terkecuali diriku, aku tidak bisa menjalani kehidupan  ini tanpa seorang sahabat di sampingku.

Tetapi entah mengapa, salah seorang sahabat ku berbeda pendapat denganku.Baginya memiliki seorang kekasih / pacar lebih berharga dari pada memiliki seorang sahabat. Aku tidak tahu apa yang ada dalam pikirannya sehingga dia bisa menyimpulkan untuk lebih memilih pacar dari pada sahabat.

Dia bilang seh,,sahabat itu bisa lebih berbahaya dibandingkan seorang pacar . Seorang sahabat banyak yang berkhianat sama sahabatnya sendiri,,,seorang sahabat bisa aja melakukan  apa saja untuk mencelakakan sahabatnya kalau mereka bermusuhan…sedangkan pacar ,, selain sebagai pacar bisa juga di jadiakan teman curhat, teman bermain,tempat bercanda tawa, mengadu dan lain sebagainya,, pokok nya bagi dia pacar adalah segala-galanya...hmmm itulah statement yang keluar dari mulut salah seorang sahabatku....Mmmm Mungkin, Statement itu benar bagi dirinya...

TETAPI...PERNYATAAN itu salah besar bagi ku,.Didalam kamus qu tidak ada yang lebih penting selain SAHABAT, PACAR ada di urutan terakhir dalam hidupqu..

Justru Sahabat adalah segala-galanya bagi ku, karna sahabat adalah tempat ku berbagi, tempat ku bercurah, tempatku mengadu di kala aku mendapatkan masalah, sahabat selalu mengisi kesepianku, selalu membuat ku tertawa,tersenyum and sahabat juga akan menitikan air mata ketika mendengar cerita dariku, begitu sayangnya sahabat terhadap ku sampai sampai dia mau menitikan air matanya segala hanya untuk mendengarkan curahan ku. Sahabat juga rela menghabiskan waktu nya hanya untuk mendengarkan masalah kita , entah itu masalah pacar,, masalah ku dengan orang tua, maupun masalah lainnya. Sahabat tetap setia  untuk mendengarkan. tidak peduli kupingnya panas atau tidak, yang penting bagi dia kebahagiaan ku lebih untuknya. dan dia tidak ingin menyakiti perasaan ku,,,....!!!

Apakah seorang pacar siap untuk mendengarkan curahan kita setiap waktu, setiap saat, setiap detik,,??? Tidak,, tidak,. Dan apakah seorang pacar selalu siap untuk membantu permasalahan kita di setiap saat ,,???Jawabannya mungkin Tidak....kan,!!!
 Guys... Pacar itu bisa kita cari... Pacar akan datang pada saatnya dia datang, karna jodoh itu ada di tangan yang KUASA,,,Tetapi apakah gampang mendapatkan seorang sahabat sejati,, sahabat yang benar-benar sahabat???

Mungkin sahabat yang dimaksud teman ku itu adalah sahabat yang hanya sekedar sahabat saja,, sahabat yang belum memahami apa arti sahabat yang sebenarnya.

yang penting di dalam menjalin sebuah persahabatan kita harus saling percaya satu sama lain, dan juga harus berani menerima kelemahan dan kekurangan dari sahabat kita. Dan persahabatan itu tidak asyik bila kita hanya menerima kelebihannya saja dean tidak mau menerima kekurangannya. Kita juga tidak hanya mau di untungkan, tetapi juga harus mau di rugikan. Jangan sampai persahabatan itu hancur karna keegoisan. Jadi intinya SAHABAT adalah segalanya untuk ku...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar