welcome to my blog

Selasa, 14 Juni 2011

7 ULAR YANG PALING MEMETIKAN DI DUNIA


1. King Kobra


    













 Ular King Cobra atau dalam bahasa Latin disebut ophiophagus hannah ini merupakan ular berbisa terpanjang di dunia. Ukuran panjang tubuhnya bisa mencapai 5 meter. Selain itu ular King Cobra memiliki ukuran otak paling besar jika dibandingkan dengan jenis ular lainnya.

    Ular ini memiliki jenis racun neurotoksin dan juga terdapat hemotoksin. Karena dosis racun yang disuntikkan sangat besar maka korban dari gigitan ular ini hampir semuanya menyebabkan kematian.
Ular King Cobra memiliki ketahanan terhadap jenis racun ular apapun dan dapat mematikan semua jenis ular jenis apapun. Makanannya pun sebaian besar adalah jenis ular lain, kadal, dan berbagai jenis reptil.
Habitat ular King Cobra biasanya di ladang, hutan dan perkebunan yang jarang tersentuh manusia. Ular jenis ini sangat aktif di siang hari dan termasuk jenis ular yang sangat protektif terhadap keamanan sarangnya.



 2. Russels Viper
 
Ular diatas nama spesies nya Russells Viper.Ular ini memiliki panjang maksimum 166 cm (5,5 kaki) dan rata-rata sekitar 120 cm (4 ft). Racun yang di hasilkan oleh ular ini sangat besar, racunnya berkisar antara130-250 mg sampai 150-250 mg sampai 21-268 mg. Maka ular ini masuk kategori ular yang mematikan  di Dunia.

3. Olive Sea Snake.



Dengan sekali gigit ular laut ini racunnya cukup untuk membunuh 60 orang..
Daerah penyebarannya meliputi indopasifik, yakni sekitar Australia dan South East Asia

4.  Black Mamba

 Berbeda dengan ular laut Olive Sea Snake.Mamba merupakan ular darat tercepat. Ular ini mendapat julukan sebagai the shadow of death. Kecepatanny dapat mencapai 40mph, dan sangat agresif dalam mempertahankan teritorinya
     Racun dari bisa ular mamba tergolong dalam cytotoxin (racun sel) wow..
Dan dapat menyebabkan 100% kematian jika tidak tertolong dalam waktu skitar 15menit hingga 3 jam.



5. Hydrophis belcheri










Hydrophis belcheri, juga dikenal sebagai ular laut Belcher's adalah salah satu spesies laut elapid ular. Ini adalah ular yang paling beracun di dunia. Memiliki temperamen ramah dan biasanya harus mengalami penganiayaan berat sebelum menggigit.Toksisitas racun spesies ini telah berkali-kali dipertanyakan, dengan beberapa herpetologis dan penggemar ular penamaan baik laut berparuh ular (Enhydrina schistosa) atau Inland Taipan (Oxyuranus microlepidotus) sebagai memiliki racun paling beracun.

6. Indian Krait 





















Indian Krait adalah ular ketiga dalam daftar ular paling berbahaya. Termasuk yang paling berbisa, sisik vertebral membesar heksagonal dan ada palang-palang putih sempit di bagian belakang. Lehernya adalah tidak jelas dan secara kasat mata berwarna hitam. Tubuhnya panjang dan silindris dan ekornya panjang. Ular ini hitam berkilau atau kebiru-biruan di bagian atas dengan pasangan palang-palang putih sempit tidak jelas atau tidak ada anterior. Racunnya 16 kali lebih efektif dari racun kobra, kebanyakan ditemukan di India, Srilanka dan Pakistan.


7. Inland Taipan
















Tanpa ragu lagi, Inland Taipan adalah ular yang paling beracun di dunia. Menggigit dan dapat membunuh orang dalam beberapa menit. Jika tanpa bantuan medis yang segera korbannya memiliki kesempatan yang tipis untuk hidup. Umumnya Taipans secara seragam berwarna zaitun atau coklat tua, kepala yang agak gelap dan panjang. Rata-rata Taipan adalah 1,8 meter dan maksimum 3,7 meter dan sebagian besar ditemukan di Northern Australia dan Southern New Guinea. Beberapa spesies juga ditemukan di Australia Tengah dan New Guinea. ....,Nah itu lah 7 ular yang paling mematikan di dunia Versi IIZ,,,, 
sampai jumpa di posting berikutnya yaww,,,,




Tidak ada komentar:

Posting Komentar